RSS

Senin, 16 November 2009

Ayo Belajar IrMa Bareng Fanda!

Apaan tuh IrMa? Teman barunya Fanda? Bukaan… itu singkatan dari Internet Marketing. Sudah pada tahu kan Internet Marketing [untuk selanjutnya disebut IrMa biar gampang]? Yaitu mendapatkan penghasilan dari website atau blog.

Selama lebih dari dua tahun terakhir ini aku telah mendalami IrMa. Awalnya aku belajar dari Asian Brain-nya Anne Ahira (kalo belum tau siapa dia, klik aja asianbrain[dot]com. Beliau salah satu pakar internet marketing di Indonesia yang bahkan sudah kondang sampe ke Amrik segala. Aku mengikuti kursus online-nya Asian Brain hingga kira-kira 5 bulan, yaitu setelah semua modul aku download.

Bukan dari dia saja, aku juga menggabungkan ilmu dari pakar IrMa dari Amrik yang namanya Ken Evoy, dengan sitesell[dot]com. Kedua ilmu itu aku gabungkan, dan akhirnya pada bulan Desember 2007 aku mulai meluanching website pertamaku: www.myexercise-for-woman.com.

Setelah itu berturut-turut aku membuat juga 2 website lainnya, masing-masing selang 2-3 bulan. Lalu terakhir beberapa bulan lalu adik angkatku, yang pernah mengikuti jejakku mendalami IrMa, akhirnya menyerah karena ga punya waktu tuk mengurusinya. Berhubung dia merasa berutang budi padaku, dia merelakan website-nya untuk diwariskan kepadaku! Wow…lumayan deh, karena kulihat hasilnya lumayan meski adikku tak mengurusinya dengan sepenuh hati. Ngomong-ngomong, istilah 'IrMa' itu digulirkan oleh adikku supaya ga keseleo lidah tiap kali mau ngobrol tentang Internet Marketing, hehehe...

Jadilah sekarang website-ku total ada 4 buah, dan mungkin karena pengalamanku selama 2 tahun lebih itu (yang belum ada apa-apanya di dunia IrMa), beberapa kali ada saja teman yang bertanya padaku tentang IrMa.

Lama-lama, daripada aku harus mengulang-ulang topic yang sama, aku berinisiatif membuat blog ini, Belajar Internet Marketing. Selain aku dapat selalu mengingat semua hal dan ilmu tentang IrMa, aku berharap teman-teman juga dapat mengambil manfaat ketika memutuskan untuk mendalami IrMa.

Tentu saja, aku bukan seorang ahli. Aku hanya berbagi semua pengalaman dan ilmu yang kudapat selama mendalami IrMa. Meski aku tidak 100% di IrMa, namun lumayanlah hingga sekarang websiteku sudah bisa menghasilkan.

Buat teman-teman yang pengen bertanya apa saja tentang IrMa, silakan menulis di kotak komentar. Aku akan mencoba menjawab sebisaku, dan akan aku posting di blog ini agar semua bisa belajar sama-sama, OK? Selain itu secara berkala (aku usahain) aku akan membeberkan tips-tips dalam menjalankan IrMa.

Jadi…selamat datang di tempat Belajar Irma milik Fanda ini, yuk kita belajar sama-sama!!!

5 komentar:

Fanda Classiclit mengatakan...

Hai teman-teman, ditunggu ya kunjungan dan sharingnya...

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman mengatakan...

Wah Fanda! Makasih ya mau repot2 nulis buat bagi pengalaman. alut atas waktu dan kesediaannya!

Fanda Classiclit mengatakan...

Ria & Kristina: Thanks atas supportnya. Aku merasa beruntung banget bisa 'terperosok' ke dunia IrMa dan bisa menyalurkan hobby sekaligus dapet penghasilan. Semua kesuksesan itu tentunya berasal dariNya. Karena itu aku jg pengen berbagi dgn teman2 spy mereka semua jg bisa sukses spt aku.

FATAMORGANA mengatakan...

Mbak Fanda nambah kerjaan lagi nih...

FATAMORGANA mengatakan...

Kirain tadi IrMa siapa tuh???

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.